oleh

DJARUM FOUNDATION KUDUS BANTU 30 PCS BAJU HAZMAT UNTUK PASKUMAN DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Walaupun untuk sementara jumlah kematian akibat virus Covid-19 di Demak dalam rata-rata perhari terakir menurun, namun Djarum Foundation Kudus masih peduli dengan memberikan bantuan kemanusiaan.

Kembali Djarum Foundation Kudus, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono yang dengan slogan Bhakti Pada Negeri, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 30 buah baju Hazmat Coverall Kudos TASFC untuk Paskuman (Pasukan Khusus Pemakaman) Kabupaten Demak.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Staf Manager Public Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra Suhadi, Senin (2/8/2021) pukul 16.00 WIB di gudang logistik, Jalan A. Yani nomer 22 Kudus dan diterima langsung Komandan Pasukan Kusus Pemakaman (Paskuman) Mohammad Tamsir, S.ST. S Kep, Ners.

Dalam sambutanya Arvi Oktaviendra Suhadi atas nama Manager Public Purwono Nugroho menyatakan Djarum Foundation Kudus akan terus berusaha maksimal bersama pemerintah dalam rangka ikut peduli program Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Demak dan kabupaten lain.

Kalau sebelumnya bantuan APD di berikan untuk Nakes dan Paskuman, kali ini diberikan kusus kepada Paskuman Demak dengan berbagai pertimbangan.

“ Kali ini kami memberikan bantuan APD yang jumlahnya tidak seberapa, kusus kepada Paskuman. Lewat patner kami yang kebetulan ikut menjadi relawan Paskuman, kami selalu mendapat informasi dan laporan bahwa dedikasi, semangat juang tak kenal lelah Paskuman dalam upaya menjadi garda terakir penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Demak kembali mendapat perhatian kusus dari Djarum Foundation, Kudus. Tugas kemanusiaan mereka sangat berat dan penuh resiko, berpotensi terpapar virus. Untuk itu dalam tugasnya, Paskuman termasuk rekan Nakes harus dibekali APD kusus dan aman digunakan…” kata Arvi.

Komandan Pasukan Kusus Pemakaman (Paskuman) Mohammad Tamsir, S.ST. S Kep, Ners didampingi beberapa anggota mengucapkan terima kasih selama ini diperhatikan oleh Djarum Foundation Kudus.

“ Atas nama Paskuman, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Djarum Foundation Kudus yang selama ini peduli kepada kami, Nakes dan Pemkab Demak dalam upaya Percepatan Penanganan Covid-19. Smoga kerjasama ini akan langgeng dan kami dalam bertugas merasa nyaman dan aman karena menggunakan APD…” ungkap Tamsir.

(Foto formasi anggota dan admin Paskuman)

Peran aktif patner Djarum Foundation yang ada di Demak.

Selain mengamati perkembangan kasus penyebaran Covid-19 yang kemudian menjadi bahan pertimbangan guna memberikan berbagai bantuan alat medis dan APD di Kabupaten Demak, peran aktif patner Djarum Foundation Kudus juga diperlukan.

Patner Djarum Foundation Kudus yang berdomisili di Kabupaten Demak diam-diam selama ini berperan aktif memberikan informasi dan laporan.

Patner yang berawal kenal dengan pihak Djarum Foundation lewat Pameran Bonsai beberapa tahun lalu tersebut tak lain adalah Akhmad Sugiharto, ST.MT (kebetulan menjabat sebagai Kadin Perkim sekaligus menjabat sebagai Plt. Din PUTARU Kabupaten Demak) dan Zuliadi Akhmad (Pemimpin Media Online Jatengtime.com dan kebetulan juga menjadi anggota Paskuman).

Dari ke dua patner inilah setiap saat dan dalam kondisi tertentu, Djarum Foundation mendapat berbagai informasi perkembangan Covid-19 di Kota Wali.

Berbagai macam bantuan telah diberikan Djarum Foundation Kudus, baik berupa bantuan kemanusiaan, alat kesehatan hingga bantuan kerjasama penanganan lingkungan hidup.

News Feed