oleh

RUTAN IIB DEMAK LAKSANAKAN VAKSIN TUNTAS UNTUK WARBIN

Jatengtime.com-Demak-Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas IIB Demak, Jum’at (20/8/2021) melaksanakan kegiatan “ Vaksin Tuntas “ atau vaksin dosis ke dua jenis Sinovac dan Astra Zenica bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Vaksinasi dalam upaya menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian Resor Demak digelar di ruang Video Call Rutan.

Tercatat sebanyak 176 WBP telah disuntik vaksin dosis ke dua dan 35 tahanan baru mendapatkan vaksin pertama. Sedangkan 5 orang tahanan belum di vaksin karena masih dititipkan di Polsek.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin, A.Md.,IP.,S.Sos.,M.Si berpesan kepada seluruh WBP dan Petugas untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“ Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saya harap seluruh Warga Binaan maupun petugas agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita tidak boleh lengah walaupun sudah divaksin…” ujar Riski.

Guna menciptakan suasana nyaman ketika kegiatan vaksinasi di tempat kusus ini, Riski menerapkan SOP pengamanan yang ketat dan melekat dari petugas Rutan dibantu oleh jajaran Polres dan Kodim 0716/Demak.

“ Terima kasih kepada semua pihak baik internal maupun eksternal yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kehidupan kita bisa normal kembali…” pungkanya.

 

News Feed