oleh

KETUA DEWAN DAMPINGI BUPATI DEMAK DALAM AGENDA PELETAKAN BATU PERTAMA REHAB PUGAR MASJID DI MRANGGEN

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE didampingi Ketua DPRD Kabupaten Demak, H. Fachrudin Bisri Slamet, SE Jum’at (27/8/2021) melakukan agenda peletakan batu pertama pemugaran pembangunan Masjid Baitus Salam yang berlokasi di Desa Waru, Kecamatan Mranggen.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eisti secara simbulis juga menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah kepada Ketua Ta’mir Masjid Baitus Salam.

Agenda peletakan batu pertama dengan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Demak, Muzayyin, Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, Kepala Desa Waru, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Demak mengungkapkan rasa syukurnya telah diberi kesempatan melakukan peletakan batu pertama pemugaran pembangunan Masjid Baitus Salam, serta bersilaturahmi sekaligus mengajak masyarakat Desa Waru untuk bersama-sama memanfaatkan “ Rumah Allah “ sebagai tempat meningkatkan ibadah dan kegiatan Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), Ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan Ukhuwah Basyariyah atau Ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia)

“ Ketika pembangunan masjid ini selesai, mari kita jaga bersama-sama dan hidupkan masjid ini dengan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah atau ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia)…” kata Eisti.

“ Mari ramaikan dengan Sholat Berjamaah dan pengajian-pengajian, sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan di dalamnya…” ungkapnya.

Bupati juga berpredikat sebagai dokter ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menaati dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan ditengah Pandemi Corona yang masih berlangsung walau Demak sudah turun level.

“ Monggo saya minta kepada seluruh warga agar jangan lengah menjaga protokol kesehatan. Selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat dalam melaksanakan kegiatan apapun dan dimanapun…” pinta dr. Eisti’anah.

Ketua DPRD Kabupaten Demak H. Fachrudin Bisri Slamet yang beken disebut FBS juga mengajak masyarakat memakmurkan masjid yang sudah ada serta menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker.

FBS juga berharap walau masih dalam nuansa PPKM, proses pembangunan Masjid Baitus Salam dapat secepatnya rampung dan digunakan sebagaimana mestinya. (Ninik M).

 

News Feed