oleh

KPK OTT BUPATI PROBOLINGGO DAN SUAMI, TERKAIT JUAL BELI JABATAN KEPALA DESA

Jatengtime.com-Jakarta-KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Senin (30/8/2021) dini hari berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Suaminya, Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR-RI.

Penangkapan orang nomer satu di Probolinggo, Jawa Timur ini diduga berhubungan dengan perkara jual beli jabatan kepala desa. Mereka lantas digelandang ke kantor Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk diperiksa lebih lanjut, baru akan diterbangkan ke kantor KPK di Jakarta.

Selain meng OTT Bupati Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, Lembaga Anti Rasuah yang selalu “ bekerja dalam senyap “ ini juga memeriksa  Faisal Rahman, Pitra Jaya Kusuma, Ponirin, Imam Syafi’i, Doddy Kurniawan, Muhammad Ridwan, Sumarto, dan Hari Cahyono beserta barang bukti senilai Rp 360 juta.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan membenarkan tim senyapnya telah melakukan operasi di wilayah Jawa Timur.

“ Benar, informasi yang kami terima, tim melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur. Nanti akan kami rilis..” kata Fikri.

 

 

News Feed