oleh

VAKSINASI DESA SUMBEREJO MRANGGEN DEMAK HAMPIR TEMBUS 2000 DOSIS

Jatengtime.com-Demak-Serbuan Vaksin Covid-19 di desa-desa se-Kabupaten Demak makin digalakan seiring animo masyarakat yang sudah menganggap vaksin adalah kebutuhan.

Tak ketinggalan Pemdes Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak sejak Jum’at (24/9/2021) hingga hari ini Sabtu (25/9/2021) mengadakan kegiatan Vaksinasi yang awalnya di target 1200 dosis vaksin Sinovac menjadi melampaui target, hampir tembus tembus 2000 dosis.

Kepala desa Supryadi Wk menerjunkan semua perangkat dibantu Babinsa dan Babinkantibmas mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan dr. Kartika Imdawati  (kepala Puskesmas Mranggen 1) beserta tim medis agar tahapan vaksinasi aman dan nyaman.

Sekretaris Desa Sumberejo, Khambali  menyatakan rasa haru dan bangga warga desanya yang pernah mencari daerah merah penyebaran Covid-19 hingga membuat tempat isolasi mandiri ini sangat antusias mengikuti tahapan vaksinasi. Warga menganggap vaksinasi adalah kebutuhan, bukan keterpaksaan.

“ Tentunya saya merasa bangga dan haru atas kepedulian warga Sumberejo. Desa kami memang pernah manjadi salah satu desa yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi…” kata Khambai  yang terkenal dengan julukan Mbah Carik Sumberejo.

Pria paruh baya dan masih energik yang juga menjadi petani tembakau ini menambahkan ucapan terimakasih atas kepedulian pihak Pemdes dan Puskesmas Mranggen 1 yang peduli melakukan upaya memutus mata rantai Covid-19.

“ Atas nama pemerintah desa  sumberejo, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga desa  serta tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Mranggen 1 yang selama ini telah menjaga kami agar terhindar dari pandemi ini…” imbuhnya. (Ninik S).