oleh

SERBUAN VAKSIN SINOVAC DOSIS 1 DAN 2 DESA SUMBEREJO MRANGGEN TEMBUS 876 DARI TARGET 1000 VAKSIN

Jatengtime.com-Demak-Kembali Pemdes Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (6/10/2021) mengadakan kegiatan sebuan Vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

Serbuan vaksinasi dengan prokes ketat dan fasilitas nyaman dinahkodai Kepala desa Supryadi dibantu seluruh perangkat desa, Babinsa, Babinkantibmas dan bekerjama dengan dr. Kartika Imdawati  (kepala Puskesmas Mranggen 1) beserta tim medis tembus 876 vaksin dari target 1000 vaksin.

Sekretaris Desa Sumberejo Khambali usai mendampingi tim monitoring dari Forkompimcam Mranggen berharap agar kedepan Dinkes Kabupaten Demak bisa memberikan data secara riil peserta vaksin yang ada di desa-desa di wilayah Kecamatan Mranggen karena warga desa yang sudah divaksin di luar desa, pemerintah desa setempat tidak bisa mengetahui secara riil.

“ Kami jajaran pemdes Sumberejo, berharap agar kedepan Dinkes Kabupaten Demak bisa memberikan data secara riil peserta vaksin yang ada di desa-desa di wilayah Kecamatan Mranggen, karena warga desa yang sudah divaksin di luar desa, pemerintah desa setempat tidak bisa mengetahui secara riil. Dan ini terjadi di masing masing desa di wilayah Kecamatan Mranggen khususnya dan desa di wilayah Kabupaten Demak pada umumnya…” kata Khambali.

Pria paruh baya yang juga sebagai petani Tembakau dan dikenal dengan julukan “ Mbah Carik Sumberejo “ ini menambahkan, himbauan kepada pihak Dinkes Kabupaten Demak dimaksutkan agar pemdes mempunyai data akurat guna menghindari data ganda atau fiktif.

“ Karena begitu pentingnya vaksinasi berikut data-datanya demi upaya pemdes ikut peduli program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dilingkungan desa sekabupaten Demak, himbauan kami selaku pemdes dimaksutkan agar pemdes mempunyai data akurat guna menghindari data ganda atau fiktif…” imbuhnya. (Ninik.MJ).

News Feed