oleh

GANDENG DAMKAR, RUTAN DEMAK LAKUKAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN

Jatengtime.com-Demak-Guna menghadapi ganguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan (Rumah Tahanan) serta meningkatkan kesiap-siagaan petugas dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran, Rutan Kelas IIB Demak menggandeng Satpol PP Bidang Penanggulangan Kebakaran (Damkar), Selasa (19/10/2021)menggelar pelatihan teknik pemadaman kebakaran di halaman Stadion Pancasila.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Karutan Riski Burhannudin, A.Md.,IP.,S.Sos.,M.Si bersama seluruh petugas Rutan Demak, Kasie Pengendalian Kebakaran Kab. Demak, Rozikan berserta anggota.

Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Karutan Riski dan dilanjutkan dengan simulasi secara langsung tentang pengendalian kebakaran kepada petugas Rutan.

Kegiatan Simulasi Penanganan Dan Penanggulangan Kebakaran ini bertujuan sebagai salah satu bentuk deteksi dini atau langkah preventif untuk mengantisipasi kebakaran baik di rutan maupun di rumah masing masing.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak yang diadakan setiap tahun.

Karutan Demak, Riski Burhanudin Riski Burhannudin, A.Md.,IP.,S.Sos.,M.Si dalam sambutanya berpesan bahwa pengetahuan tentang pemadam kebakaran sangat penting dimiliki seluruh pegawai Rutan.

“ Tentu saja kita tidak pernah berharap hal ini (kebakaran) akan terjadi, namun demikian semua petugas wajib memiliki pengetahuan ini untuk keadaan darurat…” kata Riski.