oleh

KEMBALI DUET KADIN PERKIM DEMAK DAN DJARUM FOUNDATION KUDUS HIJAUKAN KOTA WALI

Jatengtime.com-Demak-Kadin Perkim yang juga menjabat Plt Kadin PUTARU Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT kembali menjalin kerjasama dengan Djarum Foundation Kudus dibidang penghijauan.

Djarum Foundation, dikenal sebagai sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, dengan misi untuk memajukan Indonesia dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempertahankan kelestarian sumber daya alam memang sejak lama bermitra dengan Akhmad Sugiharto, ST.MT baik dibidang pelestarian alam maupun sosial kemanusiaan.

Kali ini duet kerjasama mereka dalam rangka Menyambut Hari Bhakti PU ke-76 tahun 2021, dengan menanam ratusan pohon penghijauan dan pohon penghasil buah, Jum’at (03/12/2021) di lahan sekitar Bendung Gablok, Desa Jragung, Kecamatan Karangawen.

Kegiatan penghijauan dihadiri Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE, Wakil Bupati KH. Ali Makhsun, M.S.I, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Ketua DPRD H. Fachrudin Bisri Slamet, SE, Kepala Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Kudus Yunan Aditya, Staf  Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Kudus Astrid Widia, perwakilan BBWS Pemali Juana Wilayah Semarang, Kepala Pusdataru Provinsi Jawa Tengah, Kepala Balai Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan, Plt Kadin PUTARU, Forkopimcam Karangawen, Kepala Desa Jragung, relawan peduli lingkungan dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang berkolaborasi dengan berbagai lintas sektor serta masyarakat setempat.

“ Terima kasih atas komitmen dan kerja keras yang diberikan semua pihak kepada Kabupaten Demak. Kegiatan penghijauan ini disamping menjadi momentum semakin meningkatkan kesadaran sosial, jiwa kesatuan dan rasa kesetiakawanan, serta kebanggan sebagai abdi masyarakat, juga mengukuhkan berbagai prestasi dan catatan sejarah luar biasa dari teman-teman DinPUTARU dalam upaya terus menghijaukan dan memperindah seluruh wilayah Kabupaten Demak…” kata Eisti’anah.

Terpisah, Kepala Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Kudus Yunan Aditya berharap sinergitas dan kolaborasi positif antara Pemkab Demak dan pihaknya dapat terus terjaga dan terus dioptimalkan dari waktu ke waktu.

“ Djarum Foundation memberikan apresiasi yang besar dengan kegiatan penghijauan ini. Kami sangat berharap sinergitas dan kolaborasi positif antara Pemkab Demak dan Djarum Foundation dapat terus terjaga dan terus dioptimalkan dari waktu ke waktu…” ungkap Yunan.

 

 

News Feed