oleh

KADINAS PERKIM DEMAK GALANG DONASI UNTUK KORBAN GUNUNG SEMERU

Jatengtime.com-Demak-Erupsi Gunung Semeru yang terletak diantara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Sabtu (4/12/2021) lalu menyisakan duka yang mendalam.

Sampai hari ini tercatat 48 orang ditemukan meninggal, 18 orang luka berat dan 12 orang luka ringan.

Jumlah pengungsi tercatat 9.977 orang yang tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian untuk menemukan dan mengevakuasi korban yang masih belum ditemukan di daerah daerah yang diindikasikan masih terdapat korban hilang akibat erupsi gunung Semeru yaitu di Kajarkuning, Renteng, Kebondeli, Gladak Perak dan Curah Kobokan Pronojiwo hingga tanggal 17 Desember 2021.

Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan guna meringankan beban penderitaan para korban.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( Kadin Perkim ) yang juga menjabat Plt. Kepala Din PUTARU Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, ST.MT, Senin (13/12/2021) kemarin ikut terpanggil dan peduli dengan mengajak seluruh karyawan untuk berdonasi kepada korban erupsi gunung Semeru yang dilakukan usai Apel Pagi.

Kepala dinas yang juga menjabat sebagai salah satu pengurus PMI Demak ini berharap kegiatan penggalangan donasi bencana agar seluruh seluruh karyawan Din PUTARU dan Din Perkim ASN maupun non ASN tergugah rasa kemanusiannya kepada sesama yang sedang mendapat cobaan bencana.

Sugiharto menjelaskan bahwa awalnya inisiatif melakukan penggalangan donasi untuk korban erupsi gunung Semeru bersifat sukarela, dan iklas diumumkan lewat grup besar Dinputaru dan Dinperkim.

“ Awalnya saya umumkan dulu lewat grup besar Dinputaru dan Dinperkim bahwa hari Senin ada kegiatan donasi kemanusiaan. Kegiatan peduli kemanusiaan ini sifatnya sukarela yang pening iklas. Dimulai dari dari pimpinan, kemudian pejabat struktural untuk donasi terlebih dahulu, dilanjutkan staf…” kata Sugiharto.

Dari kegiatan ini terkumpul uang tunai senilai Rp. 8.510.000.

Ndonyo kui ora bakal di gowo mati ( Harta tidak akan dibawa mati-Red ) makanya mari kita gemar bersedekah, bershodaqoh. Walau terkumpul berapun semoga bisa membantu teman-teman, saudara-saudara kita yang saat ini terkena bencana dan amal ini Insyallah bisa melindungi kita semua…Amiiiin….tutupnya.

 

 

News Feed