oleh

PENGURUS PPBI CABANG DEMAK TERBENTUK, AKHMAD SUGIHARTO, ST.MT CALON TUNGGAL KETUA

Jatengtime.com-Demak-Pemilihan pengurus harian ( Re-organisasi ) PPBI ( Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia ) Cabang Demak, di RM Rahayu Komplek Wisma Halim masa bhakti 2021-2025, Minggu (19/12/2021) pukul 11.00 WIB resmi terbentuk.

Calon tunggal Akhmad Sugiharto, ST.MT secara aklamasi (30 lebih peserta yang hadir ) menyatakan setuju dan menerima tanpa syarat.

Kemudian berturut-turut dipilih dan disetujui H. Suyoto menjabat sebagai Wakil Ketua, Fajar Setyo Rahmanto menjabat sebagai Sekretaris, Lukmanul Hakim menjabat Bendaraha 1, Ahmad Syafii menjabat Bendahara 2.

Seksi-seksi yang menjadi kebutuhan dan kelengkapan organisasi diisi oleh ketua Anak Cabang atau Komunitas bonsai ditingkat Kecamatan yang berjumlah 14 kecamatan dengan tugas dan tanggung jawab bersama pengurus harian.

Akhmad Sugiharto yang sudah menggemari bonsai sejak masih kuliah di Malang ini dalam sambutanya berharap kepengurusan kali ini akan lebih menjadikan PPBI Cabang Demak menjadi lebik baik, solid dan kompak.

“ Saya berharap agar kedepan PPBI Cabang Demak akan menjadi lebih baik, solid dan kompak demi untuk ikut mempromosikan nama Kota Wali dalam dunia bonsai…” kata Sugiharto.

Pria yang kenyang prestasi, suka duka dalam memimpin ratusan ASN dan non ASN di pemerintahan ( Menjabat Kepala Dinas Perkim sekaligus Plt Kepala Dinas PU TARU ) diam-diam koleksi bonsainya sering mengikuti berbagai ajang pameran dan kontes bonsai baik skala regional ( lokal ) maupun nasional ini sengaja membentuk kepengurusan yang lebih demokratis dengan jalan mengajak ( merangkul ) ketua anak cabang dan semua komunitas di tingkat kecamatan untuk bersama-sama memajukan PPBI Cabang Demak menjadi organisasi hoby yang dapat mengharumkan nama Demak Kota Wali dalam dunia bonsai.

“ Memang sengaja, namun tentunya disetujui oleh seluruh anggota yang hadir, kepengurusan PPBI Cabang Demak dalam hal kelengkapan ( seksi-seksi ) organisasi, saya usulkan bersama-sama disisi oleh seluruh ketua anak cabang atau komunitas se-kabupaten Demak dengan tujuan ikut bersama-sama mempunyai tanggung jawab membesarkan nama PPBI Cabang Demak…” imbuhnya.

Pemilik merek dagang “ Asmara Bonsai Demak ” ini juga berharap dengan melibatkan seluruh ketua anak cabang atau komunitas se-kabupaten Demak akan menjadikan PPBI Cabang Demak makin rukun karena mempunya tugas dan tanggung jawab bersama pengurus harian.

“ Kunci sukses sebuah organisasi yang paling penting adalah rukun, bersatu, bersama-sama mempunya tugas dan tanggung jawab kususnya dalam rangka memajukan ekonomi kreatif dibidang bonsai di Kabupaten Demak…” pungkasnya.

 

News Feed