oleh

PRESIDEN JOKOWI : TAHUN 2022 PANDEMI COVID TERKENDALI, PEREKONOMIAN ALAMI PERBAIKAN, NAMUN TETAP WASPADA OMICRON

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam “ Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2022 ” yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (20/1/2022) optimistis bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia akan terkendali pada tahun 2022 ini.

Optimistis ini terlihat dari berbagai indikator perekonomian diberbagai sektor yang terus menunjukkan perbaikan.

Namun demikian, presiden Jokowi tetap meminta semua pihak agar tetap berhati-hati terutama terhadap penularan varian baru Covid-19, Omicron yang tengah meningkat saat ini.

“ Tahun 2022 akan menjadi momentum dan penanganan pandemi juga semakin terkendali. Namun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus kita waspadai…” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan alasan lain yang membuatnya optimistis pandemi Covid-19 bisa terkendali dikarenakan karena tingkat cakupan vaksinasi Corona yang terus meningkat.

Sampai hari ini sudah tercatat 301 juta vaksin telah disuntikkan. Cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 85 persen, dosis kedua sudah mencapai 58 persen.

Bahkan sejak tanggal 12 Januari 2022 kemarin pemerintah sudah memulai pemberian vaksin Booster ( dosis ketiga ) pada masyarakat Indonesia.

Presiden meminta kepada masyarakat untuk optimis melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya.

“ Penanganan pandemi semakin baik. Harus kita pakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, kepercayaan yang lebih besar kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya…” ungkapnya

News Feed