oleh

PRESIDEN JOKOWI : PASIEN COVID OMICRON BISA SEMBUH CUKUP ISOLASI DI RUMAH DAN MINUM OBAT, TAK PERLU KE RUMAH SAKIT

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022) memberikan arahan terkait kasus Corona ( Omicron ) harian di Indonesia sudah tembus 27 ribu kasus.

Berdasarkan kasus Covid di beberapa negara ternyata tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah, hingga Presiden Jokowi menyatakan varian baru Covid-19 Omicron memang memiliki Tingkat Penularan tinggi, namun Fatalitas lebih rendah dari varian Delta.

Oleh karenanya pasien Corona varian Omicron bisa sembuh tanpa harus ke rumah sakit hingga membuat tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit masih terkendali.

“ Varian Omicron ini memang tingkat penularannya tinggi, namun tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan dengan varian Delta. Hal ini bisa terlihat dari kasus Covid di beberapa negara dimana tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah. Ini juga termasuk di negara kita Indonesia, meskipun kasus melonjak cukup tinggi namun keterisian di rumah sakit masih terkendali…” kata Jokowi.

Jokowi meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi Corona varian Omicron. Pasien yang terinfeksi Corona varian Omicron bisa sembuh tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Pasien yang terpapar varian Omicron bisa sembuh dengan isolasi mandiri di rumah dengan meminum obat dan mengkonsumsi multivitamin.

“ Perlu saya sampaikan bahwa psien varian Omicron bisa disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit…” imbuhnya.

“ Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin kemudian segera tes kembali setelah 5 hari…” pungkasnya.

 

News Feed