oleh

ADE ARMANDO LUKA-LUKA DIKEROYOK MASSA DEMO ANARKIS, SEBAGIAN PELAKU SUDAH DITANGKAP

Jatengtime.com-Jakarta-Dosen Universitas Indonesia (UI) yang juga terkenal sebagai penggiat medsos Ade Armando, Senin (11/4/2022) dikeroyok massa aksi tak dikenal di depan gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4/2022).

Dari rekaman video yang beredar, aksi anarkis tersebut diawali dari provokasi emak-emak yang kemudian seorang pelaku yang kemudian diketahui bernama Dhia Ul Haq  alamat Kampung Tanah 80 nomor 31, Rt 007/ 009, Kelurahah Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur memukul kepala Ade Armando dari belakang.

Aksi pemukulan tersebut sontak memicu pengeroyokan berupa pemukulan, tendangan hingga Ade Armando diperlakukan dengan biadab, ditelanjangi sambil terus ditendangi diseluruh bagian tubuhnya dalam keadaan tidak berdaya.

Dari informasi yang beredar, aksi brutal tersebut dikarenakan massa aksi yang tidak puas dengan massa mahasiswa yang membubarkan diri usai ditemui perwakilan Anggota DPR.

Ade Armando mendatangi lokasi demo BEM SI di depan Gedung DPR RI dengan maksut mendukung secara moril gerakan BEM SI, bukan ikut demo.

Dalam kesempatan itu, Ade sempat menyayangkan BEM SI yang pecah dan sebagian ada yang bergabung dengan BEM UI yang kemudian membentuk Aliansi Mahasiswa Indonesia.

Ade khawatir akibat perpecahan tersebut dapat mengendurkan gerakan mahasiswa.

“ Saya tidak ikut demo. Tetapi saya memantau dan saya ingin menyatakan dukungan, tetapi saya dengar BEM SI pecah…” kata Ade.

 

News Feed