oleh

2 BONSAI MILIK KETUA PPBI DEMAK SABET 2 BENDERA MERAH DI KELAS PRATAMA PAMNAS SRAGEN

Jatengtime.com-Sragen-Pameran Bonsai Tingkat Nasional bertajuk “ Wonderful Bonsai Sukowati 2022 ”  memperebutkan Piala Bupati Sragen digelar di Alun-alun Sasono Langen Putro pada 14-18 Mei 2022.

Ajang bergengsi para maniak dunia pohon kerdil ini diikuti sebanyak 812 pohon bonsai dari berbagai kabupaten/ kota terbagi atas kelas Prospek, Pratama, Madya dan Utama.

Karena kapasitas karena kapasitas Alun-alun Sasono Langen Putro sudah penuh, dengan terpaksa panitia sampai menolak banyak bonsai yang datang di hari terakir pendaftaran.

Tercatat, Rabu (11/5/2022) pukul 22.00 WIB PPBI Cabang Demak mengirim 8 bonsai yang diangkut 2 armada mobil pick-up dan selesai terpasang dimeja kontes, Kamis (12/5/2022) Subuh.

Dari 8 bonsai yang dikirim mengikuti Pamnas Sragen ( Semua di kelas Pratama ), 2 bonsai jenis Santigi ( Pemphis Acidula ) milik Ketua PPBI Cabang Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT menyabet 2 bendera merah ( Baik Sekali ).

Sampai berita ini diturunkan, Ketua PPBI yang sehari-hari menjabat sebagai Kadin PU TARU sekaligus menjabat Plt Kadin Perkim Demak ini belum mengetahui bahwa 2 bonsai miliknya mendapat bendera merah di Pamnas Sragen.

Bonsai milik Bupati Sragen juga ikut jadi peserta Pamnas

Dari 812 pohon bonsai yang mengikuti Pamnas, ternyata terdapat koleksi milik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dari jenis Arabica ( Klampis Ireng ).

Bonsai Arabica berumur 25 tahun milik bu Yuni ( Sapaan akrab Bupati Sragen ) ini bertarung dikelas Utama dalam pameran berkelas nasional yang dibuka secara resmi untuk umum pada Sabtu (14/5/2022).

Bu Yuni ternyata telah 5 tahun menyukai bonsai, dan kini mempunyai koleksi 10 bonsai yang biasa dilihat dan dinikmati saat sore hari untuk menghilangkan rasa lelah usai seharian bekerja dari kantor.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed