oleh

KETUA PPBI DEMAK LEGA DAN PUAS, SEMUA BONSAI ANGGOTANYA DAPAT BENDERA DI PAMNAS SRAGEN

Jatengtime.com-Sragen-Setelah seharian sedikit dibuat gundah oleh kabar bahwa 8 pohon bonsai mewakili Kabupaten Demak hanya 2 bonsai koleksinya yang mendapat bendera, Ketua PPBI Kota Wali, Akhmad Sugiharto, ST.MT didampingi anak dan istri, Senin (16/5/2022) pukul 10.00 ( WIB ) berangkat ke lokasi pameran untuk melihat langsung di arena Pamnas Bonsai Sragen.

Sesampainya di lokasi Pameran Bonsai Tingkat Nasional bertajuk “ Wonderful Bonsai Sukowati 2022 ”  memperebutkan Piala Bupati Sragen digelar di Alun-alun Sasono Langen Putro, Ketua PPBI Kota Wali langsung puas dan lega.

Pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kadin PU TARU sekaligus menjabat Plt Kadin Perkim Demak ini merasa puas dan lega ternyata semua bonsai dari Kota Wali mendapat bendera.

2 bendera Merah ( Bonsai Baik Sekali ) dan 6 bendera Hijau ( Bonsai Baik ), masing-masing :
– 2 Santigi ( Pemphis Acidula ) koleksi Ketua PPBI Cabang Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT mendapat 2 bendera Merah.


– 2 Santigi ( Pemphis Acidula ) koleksi Hasanuddin, ST mendapat 2 bendera Hijau.


– 1 Santigi ( Pemphis Acidula ) koleksi Ulin Nuha mendapat bendera Hijau.


– 1 Kimeng ( Ficus Microcarpa ) koleksi Suyoto mendapat bendera Hijau.


– 1 Serut ( Streblus asper ) Koleksi Eko One mendapat bendera Hijau.


– 1 Mustam ( Diospyros Montana ) milik Zuliadi Akhmad mendapat bendera Hijau.

Ketua PPBI yang sering mengikuti berbagai pameran ( kontes ) bonsai di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta baik sekala lokal ( Pamlok ) atau Nasional ( Pamnas ) ini menyatakan bahwa mengikuti pameran ibaratnya menghadiri sebuah undangan silaturahmi, mempererat persaudaraan antar pebonsai dari berbagai daerah sekaligus sarana belajar cara membuat bonsai yang baik.

Sedangkan mendapat bendera setelah dinilai para juri adalah sebuah hadiah atas karyanya membuat sebuah bonsai.

“ Ikut berpartisipasi dalam sebuah pameran ibaratnya kita menghadiri sebuah undangan silaturahmi, mempererat persaudaraan antar pebonsai dari berbagai daerah sekaligus sarana belajar cara membuat bonsai yang baik…” kata Sugiharto.

“ Tentunya sebagai ketua PPBI saya merasa lega dan puas. Kalau kebetulan semua bonsai kami yang ikut pameran mendapat bendera setelah dinilai para juri, ya seperti yang pernah diucapkan mas Eko One ( Anggota PPBI Demak)…Alhamdulillah..itu adalah sebuah hadiah atas karyanya membuat sebuah bonsai…” pungkasnya.

 

News Feed