oleh

KETUA DEWAN DAN BUPATI DEMAK SIMBOLIS LETAKAN BATU PERTAMA BANGUN GEDUNG MARHAENS

Jatengtime.com-Demak-Ketua Dewan ( DPR-D ) H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE disusul Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE Rabu (6/6/2022) disaksikan segenap keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPC PDI-P DEMAK.

Rencana gedung yang akan dijuluki Gedung Marhaens atau Gedung Rakyat ini memiliki luas lahan sebesar sekitar 1.800 meter persegi yang terletak persis dijalan lingkar, koordinat 4M47+J3M, Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Giat simbolis antara ketua dewan dan bupati Demak yang sama-sama politis PDI-P ini juga bertepatan dengan hari lahirnya sang Founding Father of Indonesia, Bung Karno, sehingga diharapkan sebagai satu pijakan kuat untuk membangun pondasi perjuangan bagi seluruh Keluarga Besar PDI Perjuangan di Kabupaten Demak.

Kepada awak media, ketua Dewan yang akrab dipanggil FBS ( Fahrudin Bisri Slamet ) menyatakan PDI-P ingin mewujudkan jati diri sebagai partai pelopor di Kabupaten Demak yang berkomitmen akan asas semangat dalam bergotong royong.

“ Kami tegaskan bahwa semangat gotong royong yang diajarkan oleh Bung Karno akan kita teladani sebagai wujud bakti kepada rakyat…” kata FBS.

FBS juga menjelaskan anggaran untuk membangun gedung yang rencananya berlantai 2 ini adalah hasil dari iuran gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

“ Anggaran untuk membangun gedung rakyat ini kami dapatkan dari iuran gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Demak. PDI-P berharap dari Kantor Partai ini nantinya akan menjadi pertanda positif, mungkin bisa menjadi pionir rekan partai lain karena di Kabupaten Demak, baru PDI Perjuangan yang memiliki kantor partai atas nama partai sendiri, baik tanah hingga bangunan…” jelasnya.

Senada dengan FBS, Bupati Demak yang akrab dipanggil Mbak Esti ini berharap pembangunan gedung rakyat Kota Wali akan selesai dalam waktu satu tahun agar segera dapat digunakan untuk kepentingat rakyat.

“ Kami mohon doa restunya kepada semua lapisan masyarakat niat dan upaya nyata kami membangun kantor partai atau rumah rakyat yang berasal dari dana iuran gotong royong seluruh kader, baik DPC, Fraksi, maupun PAC dapat selesai dalam waktu satu tahun agar segera dapat dimanfaatkan rakyat…” imbuh Esti.