IBU NEGARA ( IRIANA JOKOWI ) SEMPAT TERPELESET DI TANGGA PESAWAT KEPRESIDENAN, GIBRAN : KARENA CAPEK

Jatengtime.com-Denpasar-Sebuah insiden kecil menimpa Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Senin (14/11/2022) sempat terpeleset saat menuruni tangga pesawat kepresidenan, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (14/11/2022).

Ibu Iriana dalam rekaman video yang beredar tampak digandeng Presiden Jokowi, sesaat kemudian terpeleset dan langsung terduduk di anak tangga pesawat

Pasukan pengamanan presiden ( Paspampres ) dengan angsung naik tangga untuk membantu Iriana, namun Jokowi tampak mengangkat tangan dan melarang paspampres, karena Ibu Negara Iriana mencoba untuk kembali berdiri sendiri.

Kemudian tampak Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana berjalan menuju ke arah para pejabat yang menyambut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan menyatakan bahwa ibu Iriana dalam kondisi baik.

“ Ibu negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20…” kata Bey.

Anak sulung Jokowi Iriana, Gibran : Ra po po…santai wae. Kecapekan saja.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi Iriana sekaligus Wali Kota Solo mengatakan insiden Ibu Negara terpeleset kemungkinan dalam kondisi kelelahan.

“ Soale kemarin malam dari Kamboja, Bali, sampai sini ( Solo ) jam 01.00 apa jam 02.00 WIB. Ra popo, santai wae ( tidak apa-apa, santai saja ). Kecapekan saja…” kata Gibran.

Jokowi bersama ibu Iriana, terbang ke Solo untuk meresmikan pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed  di Solo, Jawa Tengah, tiba sekitar pukul 06.30 WIB langsung mengadakan peresmian bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab ( UEA ) Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Gibran menambahkan, agenda resmi kepresidenan yang padat seperti peresmian Masjid Sheikh Zayed di Solo dan G20 di Bali, membuat semua pihak kecapaian.

Tidak hanya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, semua menteri kabinet tenaganya juga terkuras.

“ Ya semua capek, menteri-menteri juga capek. Tapi nggak papa…sing penting lancar acarane ( yang penting acaranya lancar )…” ujarnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.