Jumat, 25 April 2014 | 01.53 WIB
Jateng Time
Visit Jateng Year 2013

Objek Wisata Jawa Tengah Surganya Wisatawan

-  |  Semarang | Sabtu, 1 September 2012 - 13.00 WIB | Dibaca: 776 kali
IMG-2085
Ilustrasi

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah menargetkan pada tahun 2013 sebagai Visit Jateng Year. Selama ini Jawa Tengah memang terkenal sebagai surganya objek wisata, sehingga tidak jarang menjadi tempat favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bagi anda yang belum mengetahui ataupun ingin berkunjung ke berbagai objek wisata Jawa Tengah, sebagai panduan tidak ada salahnya mengetahui jadwal kegiatan promosi Jawa Tengah dilansir dari situs www.central-java-tourism.com berikut ini.

* Kesenian Padang Bulan dan Dongeng Anak (Kabupaten Magelang)

Setiap malam bulan purnama bertempat di Pondok Tingal Borobudur, diadakan pagelaran kesenian rakyat yang berasal dari desa-desa di kabupaten Magelang. Acara Dongeng Anak diselenggarakan setiap bulan pada hari Sabtu Pahing.


* Wayang Orang (Kota Surakarta)

Pagelaran Wayang Orang dengan lakon Ramayana bisa dinikmati di Taman Sriwedari, jl. Slamet Riyadi 275, Solo, tiap hari kecuali hari Minggu. Pagelaran dimulai pada jam 19.00 – 22.00.


* Wayang Kulit (Kota Semarang)

Pagelaran Wayang Kulit bisa dinikmati di RRI Semarang, jl. Ahmad Yani pada malam Minggu, minggu pertama dan keempat setiap bulannya. Pagelaran dimulai pada pukul 20.30 WIB| mengambil cerita Mahabharata dan Ramayana.

* Wayang Orang dan Ketoprak (Kota Semarang)

Pagelaran Wayang Orang dan Ketoprak bisa dinikmati secara bergiliran di Taman Budaya Raden Saleh di jl. Sriwijaya Semarang setiap malam Minggu. Pagelaran dimulai pada jam 20.00 dan berakhir pada pukul 22.00. Ketoprak adalah drama rakyat tradisional Jawa.

* Sendratari Mahakarya Borobudur (Kabupaten Magelang)

Pagelaran Sendratari Mahakarya Borobudur diselenggarakan setahun tiga atau empat kali di panggung Aksobya Pelataran, candi Borobudur. Sendratari yang merupakan karya seniman dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia, Solo ini, menceritakan tentang pembangunan candi Borobudur di jaman dinasti Syailendra pada abad ke-8. Untuk informasi hubungi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, dengan nomor telepon +62-274-496406.

Jika anda ingin mengetahui jadwal kegiatan kesenian dan objek wisata di Jawa Tengah, klik saja www.central-java-tourism.com.*

Editor : Herry Febriyanto

Ukuran Font  
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan pada tahun 2013 sebagai Visit Jateng Year. Berikut kami informasikan jadwal kegiata kesenian di beberapa objek wisata di Jawa Tengah.
Cetak

No Image Pembuatan Sim Kolektif Prajurit Yonarhanudse-10Untuk menegakkan disiplin dalam berlalu Lintas Satuan Yonarhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya mengadakan koordinasi dengan Pihak Satpas Polda Metro Jayauntuk membuat SIM secara Kolektif

No Image Alami Gangguan Jiwa, Agus Nekat Gantung DiriAgus Sugianto (30) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, dukuh Kedokanjati RT 07 RW 01, desa Serang, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

No Image Pembekalan Tipping Point Leadership Oleh Danrem 051/WKTKomandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, memberikan pembekalan kepada Para Dandim, Para Kasi,Para Perwira Staf Korem 051/Wkt, Bertempat ruang data Lt 2 Makrem 051/Wkt

No Image Besok, Tim PGRI Kab Cirebon Bertolak Ke Malang Serahkan Bantuan Korban Gunung KeludKorban erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata mengugah rasa keprihatinan berbagai pihak tak terkecuali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ads