KAPAL RAFELIA II TENGGELAM DI SELAT BALI

download (7)

Banyuwangi – Musibah kembali terjadi di lautan Indonesia. Kapal ferry LCT Rafelia II, Jum’at (4/3/2016) dilaporkan tenggelam di peraian Ketapang, selat Bali.

Tercatat 71 penumpang Kapal LCT Rafelia 2 yang tenggelam berhasil dievakuasi tim Basarnas dalam keadaan selamat. Diduga kapal mengalami kebocoran sehingga tenggelam.

Saksi nelayan menyatakan “kapal terlihat baik ketika keluar dari dermaga. Ketika memasuki perairan ketapang terlihat miring kekanan kemudian pelan-pelan tenggelam…”

Komando Armada Wilayah Timur (Koarmatim) langsung mengerahkan dua kapal perangnya KRI Badik-623 dan KRI Pulau Raas-722 untuk mengevakuasi para korban yang selamat.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, dalam siaran pers kepada awak media menerangkan “Tim Basarnas dari Jembrana Bali dan PosAl Gilimanuk Bali, 2 KAL TNI Angkatan Laut, nelayan dan 1 perahu karet dari Lanal Banyuwangi serta beberapa instansi lainnya telah berhasil menyelamatkan 71 penumpang.

Sementara Polisi, TNI AL, ASDP, dan pihak-pihak terkait melakukan koordinasi untuk memastikan jumlah penumpang yang ada di kapal naas tersebut. (jt-kontributor bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.