KAPOLDA JATENG CEK LOKASI HUKUMAN TEMBAK MATI DI NUSAKAMBANGAN

Cilacap – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melakukan pengecekan dan pengamanan terkait pelaksanaan eksekusi mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2016). Menurut rencana eksekusi mati gelombang III akan dilakukan tahun ini.

“kita hanya melakukan pengecekan wilayah tempat eksekusi juga ke Lapasnya, kita juga cek anggota yang tugas pengamanan di Lapas…” kata Condro yang baru seminggu menjabat Kapolda Jateng.

Kapolda melakukan pengecekan persiapan dilakukan di semua lokasi untuk pelaksanaan hukuman mati, termasuk juga lapangan tembak tempat pelaksanaan eksekusi mati di Pulau Nusakambangan yang ternyata lokasinya sama yang pernah digunakan sebagai lokasi eksekusi mati tahap I dan II pada 2015 lalu.

“Pada intinya Polri siap kapan saja melaksanakan tugas, tentang waktu dan sebagainya kita menunggu kabar dari Jaksa Agung. Rencana sama seperti tahun kemarin, hukuman tembak…” imbuh Condro.

Kedatangan Kapolda ke Nusakambangan menguatkan rumor yang beredar bahwa waktu pelaksanaan eksekusi mati dengan cara eksekusi hukuman tembak mati jilid III tahun ini semakin dekat. Kapolda hanya mengisyaratkan Polda hanya melakukan pemantauan wilayah saja. Sehingga kapan saja ada perintah, pihaknya sudah siap melaksanakan. (jt-Semarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.