UJIAN NASIONAL SMP DAN SEDERAJAT HARI INI SERANTAK DI MULAI

Jt.com-Jakarta-Hari ini, Senin (9/5/2016) Ujian Nasional tingkat Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Pusat UN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Totok Suprayitno, Minggu (8/5/2016) kepada awak media memastikan kesiapan pelaksanaan UN yang digelar Senin sampai dengan Kamis depan.

Seluruh soal untuk ujian nasional kertas pensil (UNKP) sudah didistribusikan ke sub-rayon dan akan dibagikan ke masing-masing sekolah pagi ini termasuk soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah dikirim dari server Pusat secara online melalui jaringan ke server Sekolah seluruh Indonesia.

“Insya Allah UN sudah maksimal mempersiapkannya, mulai soal ujian untuk ujian nasional kertas pensil maupun soal Ujian Nasional Berbasis Komputer sudah siap…” ujar Totok.

Menurut data yang di terima Jt, Total siswa SMP/Mts yang mengikuti UN tahun ini dengan perincian UNKP sebanyak 4.052.068 siswa dan UNBK sebanyak 156.320 siswa.

Totok menambahkan tentang sistim keamanan dan kenyamanan koneksi internet diyakini tidak akan terganggu karena pengerjaan soal menggunakan server sekolahan penyelenggara UNBK, bukan server umum.

“Koneksi internet diperlukan saat men-download soal, setelah di server tinggal jaringan lokal yang ekerja. Jaringan lokal tidak online real time. Kalaupun ada sedikit masalah itu hanya masalah Koneksi dari server ke ruang ruang ujian….” imbuh Totok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.